Connect with us

Senior

Zulfahmi Arifin; Mentalitas The Guardian Sudah Membaik!

Kemenangan atas Madura United, membuat mental The Guardian menjadi lebih baik. 

GIANYAR – Bhayangkara Presisi Indonesia FC punya modal bagus sebelum dijamu Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (6/3). Yaitu datang ke Pulau Dewa berbekal kemenangan kontra Madura United di laga sebelumnya. Bagi gelandang asing The Guardian, Zulfahmi Arifin, tiga angka tersebut membuat mental tim yang diperkuatnya menjadi lebih baik. 

Seperti diketahui, Bhayangkara Presisi Indonesia FC masih harus berjuang keluar dari zona merah degradasi. Di mana sejauh ini, The Guardian masih tertahan diurutan ke- 17 klasemen sementara kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Dari 26 pertandingan yang sudah dijalani, klub berkostum emas tersebut baru bisa meraih tiga kemenangan dan bermain imbang sebanyak sembilan laga. 

Zulfahmi menurutkan, jika kemanangan 3-2 Bhayangkara Presisi Indonesia FC kontra Madura United di Stadion PTIK, Jakarta, 1 Maret lalu, memberikan suntikan moril sangat besar bagi seluruh elemen tim. Gelandang pemegang 64 caps dan satu gol untuk tim nasional (timnas) Singapura tersebut, kemenangan penting tersebut diharapkan mampu mendongkrak mental bermain tim juara kompetisi Liga 1 musim 2017 tersebut. 

“Kami sadari betul situsasi kami sangat sulit. Akan tetapi kemenangan atas Madura United mampu memberikan efek sangat besar. Kami pun paham, tujuh pertandingan terakhir yang akan dimulai besok saat menghadapi Arema adalah final bagi kami,” ungkap Zulfahmi.

Zulfahmi pun menuturkan, jika dirinya dan skuad Bhayangkara Presisi Indonesia FC hanya ingin fokus pada laga sisa yang akan dihadapi hingga akhir musim. The Guardian diharapkan tidak boleh terlalu memikirkan bagaimana hasil-hasil yang akan dicapai oleh para tim pesaing yang juga sedang sama-sama berjuang lolos dari ancaman degradasi. 

“Apa yang terjadi di pertandingan-pertandingan lain tim lawan tentu tidak bisa kita kuasai. Yang kita bisa maksimalkan adalah tujuh pertandingan terakhir yang akan kita mainkan sendiri. Jadi kami secara tim sudah sama-sama sepakat, kita ingin raih semua poin di sisa kompetisi musim ini. Mulai besok semua pertandingan adalah final bagi kami,” tegas pemain kelahiran 5 Oktober 1991 tersebut. (*)

Share Medsos

More in Senior